3/26/2009

20th Century Boys

Udah lamaaaaaaaaa banget aku mo review ni komik. soalnya keren banget ceritanya dan bacaan WAJIB buat pengemar komik (manga).

cerita ini bermula pada kenji dan kawan-kawannya yang waktu itu masih anak-anak membuat sebuah markas persembunyian. Di sana mereka menulis sebuah buku ramalan tentang kejadian masa depan yang mereka khayalkan, dimana akan terjadi serangan raksasa yang menghancurkan Tokyo pada malam tahun baru 2000 dan akan terjadi serangan virus mematikan di berbagai kota besar. Pada cerita itu pastinya akan ada yang berperan sebagai penjahat dan juga sebagai pehlawannya. Na di cerita itu, Kenji sang tokoh utama dalam komik ini berperan sebagai Pahlawannya.

Ketika Kenji dan teman-temannya Dewasa, secara tidak sadar rentetan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kenji persis dengan imajinasi mereka di waktu kecil. Peristiwa tersebut mengakibatkan dia terlibat dalam organisasi khusus yang dipinpin seseorang yang bernama sahabat. Organisasi tersebut dicurigai Kenji sebagai otak dari semua peristiwa yang terjadi. Sehingga untuk mencari dalang dibalik semua itu, dikumpulkannya lah semua teman-teman yang terlibat dalam penulisan buku itu.

Apakah sahabat itu salah satu di antara mereka ato ada orang lain yang mengambil buku itu??? Jawabannya ada pada komik ini.

Makanya ayo buruan baca, ga bakalan rugi. Aku aja sempat mau nangis pas baca cerita tentang Kenji meninggal, tapi aku tetap tidak percaya sehingga ga sabaran nunggu seri berikutnya terbit. Tapi di seri terakhir ga bakalan ngerti kalo cuma baca sekali aja.

Cerita ini juga sudah ada Movienya lho, pemerannya cakep-cakep dan cantik-cantik jauh dari komiknya heheeeeeeee. Tapi sampai sekarang aku juga belum nonton, jadi penasaran apakah sebagus dengan cerita di komiknya?



Perasaanku Saat Surat Itu Datang

Hoooooo tidaaaaaaaaaaak aku dapat surat cinta, eits tapi ini lain dari yang lain hihihiiii....

Para tokoh : Rey, Mina, Bapa kos (tumben pa, jadi kangen....:’>), Arul

Tit tit tit (bunyi sms ceritanya), sekitar jam 12 siang
Pas buka, ternyata sms dari Mai.
Inti bunyi smsnya
“ ka, ada titipan surat....ulun (saya) taruh di kamar ambil aja “
Habis baca itu, bermunculanlah tanda tanya di kepalaku
Hmz dari siapakah gerangan?????
Serasa ga ada kirim surat dech
Lagian akukan dah lama ga tinggal di sana

Sekitar jam 3-an siang, masih gerimis habis hujan.
Assalamualaikum
Minnnnnnnnnnnnnn
Nin: apa ka? Ulun kah?
Aku: Mai (biar lebih jelas)
Di mana?
Mai: ambil di atas lemari
Tek tek tek ......aku masuk ke kamar ngambil suratnya
Pas liat heran aja, ga ada nama dan alamat pengirimnya

Pas di buka.....

HAAAAAAAAAAAAAAA
APA INI??????????????
KOK SAMPAI SEGININYA??????????????
MANG APA SICH YANG TERJADI PADA DIRIKU SAMPAI TEGA-TEGANYA NGIRIM INI KE AKU

NIN: ke napa ka?
Aku: coba liat ini
Hooo tidaaak
Mai: (ikut masuk ke kamar)
Aku: dapat dari mana Mai?
Mai: tadi pagi-pagi bapa nyerahin ini ke ulun
Kata beliau “ de, ni ada surat dari Pak Pos buat de Rey”
Gitu ka
Mang kenapa?
Aku: Coba Liat

Mai, Nin dan Aku meneliti isi suratnya

Mai: Ha? Kenapa pian ka Rey???

Aku heran kok orang ini tau Nama Lengkap dan alamat aku???
Padahal untuk nama dan alamat lengkap aku ga pernah mempublikasikannya. Sampai kode posnya segala

Mereka mengatakan "buang aja ka Rey, bakar langsung"

Tunggu dulu aku mo foto ni surat dulu (sempat-sempatnya)buat kenangan terindah
Nin : ulun ada kamera ka ( haduh, ikut membumbui)

Jlek klek jregggggg
Si surat jadi model deh.........

Aku: ga mau baca semuanya ah, ntar bisa-bisa malah kena hipnotis dan terpengaruh aku (sok tau)
Nin: emang bisa??
Mai: bisa, hipnotis juga bisa lewat tulisan lho
Aku: untung aku pake sarung tangan megangnya, hayo Mai kau telah menyentuhnya.
Hayo Nin suratnya masuk kamarmu
Hahahaaaaa kukacaukan suasana

Tenang teman-temana aku baik-baik saja, jangan memandangku dengan wajah yang seperti itu donk

I’single and very happy
Aku baik-baik saja
(ga ada hubungannya lagi....)

Trus pas kuceritaiin sama teman-teman aku
Kata Arul, “nyari alamat itu gampang aja Rey, mereka sembarang kirim ke semua. Pasti beberapa ada yang nyampe ke manusianya”
Tapi herannya aku lengkap banget alamat aku

Heheheheeee aku ngoceh ga jelas ya dari awal
Ga jelasin isi suaratnya yang bikin Heboh. pasti penasaran surat cinta yang gimana sih sampai bikin heboh kita-kita ini

Gini teman-teman, suratnya itu berupa selebaran dan formulir pendaftaran gitu dari suatu Padepokan. Isinya menawarkan suatu barang yang disebut dengan uang balik.

Katanya apabila dibelanjakan, salah satunya dalam jarak +20 m akan kembali menjadi satu lagi. Jadi gini, satu lembar digunakan untuk berbelanja dan satu lembarnya lagi disimpan dalam kantong. Lembar uang yang dibelanjakan itu ceritanya akan datang kembali dengan nilai yang sama secara ghaib (???????????????)





Diriku dikirimin surat ini, bagaimana ga histerianya?. tapi bersyukurlah aku ga akan terpengaruh dengan hal yang seperti itu karena aku 'Rey'.
Kalo sampai ada yang percaya dengan hal-hal yang seperti ini, Astagfirullahalazim. Sangat miris sekali melihatnya, tapi mungkin aja bagi mereka yang memilih jalan pintas untuk meraih kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara.
Rezeki itu sudah diatur oleh Allah swt, jadi tinggal kita yang berusaha untuk memperolehnya tapi dengan catatan carilah dengan cara yang halal. Pekerjaan menjadi seorang buruh lebih mulia di mata Allah daripada mereka yang mencarinya lewa jalan pintas. Aku tidak malu berteman dengan mereka yang kerjaannyabukan orang kantoran, mereka yang biasa-biasa saja bukan seorang yang konglomerat karena kita di mata Allah adalah sama tidak memandang apakah dia kaya atau miskin,yang membedakan kita di mataNya hanya amal dan ibadah kita di dunia.
Aku berharap semoga tidak ada yang terpengaruh dengan iklan yang seperti ini. Kalopun sudah sangat terdesak, ingat kita semua masih punya teman yang mungkin bisa membantu, misal ngasih kerjaan ato apalah.

###masih sangat kesal dengan surat itu, jadi sulit berkata-kata###

3/16/2009

Lemahnya kita

Kemarin, saya nemenin adik sepupu saya yang praktik di daerah Banjarbaru. Minggu sore kita berangkat menuju rumah tempat dia numpang nginap. Di sana ada 6 orang, termasuk adik sepupu saya.
Kita sampai di sana setelah magrib. Nah di sini permasalahannya, bukannya menyegrakan diri untuk melaksanakan kewajiban yang waktunya sangat singkat tapi beberapa di antara mereka malah melakukan kesibukan masing-masing yang sebenarnya tidak penting. Ada yang langsung laporan panjang lebar sama sang "pujaan hati", sama ortu malah lupa. Ada yang melanjutkan pertengkaran sama san mantan ditelpon. Trus ada yang santai-santai sambil ngobris dan waktu ditanyain shalat, jawabnya bervariasi alasan ngeles bahkan ada yang nyeletuk (ya nganggap remeh gitu, sambil ketawa-ketiwi).
Pas sudah selesai telponan, diajak shalat jawabnya apa? "aduh udah hampir Isya ntar aja di qadha, makan aja dulu" (padahal masih sempat).
Bukannya saya merasa hebat atau gimana, saya juga orang yang sangat jauh dari yang namanya mendekati kesempurnaan. Tapi sedih aja semakin banyak yang meninggalkan kewajibannya, minimal kewajiban 5 waktu.
Apakah sepenting itu "pasangan yang belum terikat"? Sampai-sampai lupa segalanya.
Banyak yang terlena dengan surga dunia sehingga lupa dengan siapa sebenarny yang menciptakannya, siapa sebenarnya yang menjadikan mereka seperti sekarang.
Ini juga teguran bagi diri saya, yang pastilah juga tak luput dari lupa dan dosa.

3/15/2009

Postingan pertama.
Saya ga tau kenapa, ngelola blog yang satu ini susah banget. Setelah sekian lama, baru sekarang aku belajar posting tulisan :D. Semoga berhasil