3/26/2009

20th Century Boys

Udah lamaaaaaaaaa banget aku mo review ni komik. soalnya keren banget ceritanya dan bacaan WAJIB buat pengemar komik (manga).

cerita ini bermula pada kenji dan kawan-kawannya yang waktu itu masih anak-anak membuat sebuah markas persembunyian. Di sana mereka menulis sebuah buku ramalan tentang kejadian masa depan yang mereka khayalkan, dimana akan terjadi serangan raksasa yang menghancurkan Tokyo pada malam tahun baru 2000 dan akan terjadi serangan virus mematikan di berbagai kota besar. Pada cerita itu pastinya akan ada yang berperan sebagai penjahat dan juga sebagai pehlawannya. Na di cerita itu, Kenji sang tokoh utama dalam komik ini berperan sebagai Pahlawannya.

Ketika Kenji dan teman-temannya Dewasa, secara tidak sadar rentetan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kenji persis dengan imajinasi mereka di waktu kecil. Peristiwa tersebut mengakibatkan dia terlibat dalam organisasi khusus yang dipinpin seseorang yang bernama sahabat. Organisasi tersebut dicurigai Kenji sebagai otak dari semua peristiwa yang terjadi. Sehingga untuk mencari dalang dibalik semua itu, dikumpulkannya lah semua teman-teman yang terlibat dalam penulisan buku itu.

Apakah sahabat itu salah satu di antara mereka ato ada orang lain yang mengambil buku itu??? Jawabannya ada pada komik ini.

Makanya ayo buruan baca, ga bakalan rugi. Aku aja sempat mau nangis pas baca cerita tentang Kenji meninggal, tapi aku tetap tidak percaya sehingga ga sabaran nunggu seri berikutnya terbit. Tapi di seri terakhir ga bakalan ngerti kalo cuma baca sekali aja.

Cerita ini juga sudah ada Movienya lho, pemerannya cakep-cakep dan cantik-cantik jauh dari komiknya heheeeeeeee. Tapi sampai sekarang aku juga belum nonton, jadi penasaran apakah sebagus dengan cerita di komiknya?



3 Comments:

Engineer said...

Hehehehe... Ka rei ulun jua suka komiknya tuh... :D Rame lo, tp sayang endingnya masih gantung... :(

rai said...

Sambungannya ada di 21st century boys, cari aja di online manga, chapternya dikit aja trus ada sahabat yang baru lagi

Deacy said...

hah, iyakah ka...dikirain udah tamat...
iya tuh, uarasaw naoki emang paling doyan bikin ending gantung...